Wednesday 21 October 2015

Kesan Pertama : Secret Key Hyaluron Soft Micro-Peel Toner


Halo.
Di hari ini, saya sedang mencuri waktu untuk membuat posting-an skincare reviews tentang kesan pertama saya dengan toner yang masih belum hangat diperbincangkan.
Psst, kalau ditanya "si Reza suka banget membuat posting-an tentang kesan pertama, kenapa gak langsung aja full review sebulan kemudian". Saya akan menjawab "kesan pertama tentu sangat mendukung, soalnya kalau dari awal kulit sudah bertingkah aneh dengan skincare baru seperti muncul cystic atau sebagainya mungkin ada chemical substance yang gak cocok dikulitmu apalagi sampe berbulan bulan nggak hilang dari kulit"
Oke di baca sampe habis dan lahap ya


Produk tampak depan

Dulu nggak tertarik dengan poster dari produk ini ketika ada online shop yang ngepost brosurnya. Biasanya, kalau online shop produk korea cuma posting produk deskripsi secara garis besar, kemudian disusul brosur brosur dengan hangul yang susah dicerna. Bener nggak?
Nah, kemudian saya sih searching dulu dan gak ada sama sekali yang review produk ini. Baru launching? Iya, jelas masih baru banget launching tapi kalau beli produk ini "cap cip cup beli tikus dalam karung" alias saya beli mengharapkan nggak ada lubricant, tapi ternyata ada, terus gimana nasib uang saya :'( tenang masih ada co-workers lain yang siap menampung gratisan atau worst-nya saya jual lagi

Terus, akhirnya gak ngelirik lagi deh. Ehh, gak sengaja kemaren ada yang posting ini toner dengan harga diatas 200rb, ya ampun ternyata emang mahal ya toner ini. Dan ada juga yang ngeposting ini di skincare regimen-nya. Udah deh, berbekal liat liatan doang dan bergumam "kayaknya asik nih punya toner ini" langsung saya search online shop murah dan ready stock (lebih suka ready stock daripada preorder, karena saya sendiri seller yang bisa vice versa jadi buyer). Online shop-nya akan saya kasih tau dibawah yah. Saya beli toner ini Kamis 15 Oktober pagi jam 9, sampe ditangan hari Jumat 16 Oktober jam 10. Gumoh, gimana gak kilat tuh, padahal ikut shipment yang reguler menggunakan ekspedisi TIKI. Harga toner ini malah saya dapatkan sekitar 130rb, belum termasuk pengiriman dari lokasi seller di Tangerang ke rumah saya di Jakarta.

Produk ini dikemas dalam botol plastik, benar benar dengan botol plastik. Saya pake toner ini hari Jumat malam sampai post ini di publikasikan Rabu, 21 Oktober 2015.

Deskripsi produk




Mengandung 15% Hyaluronic Acid, serta ada AHA BHA yang berasal dari perpaduan natural source dan chemical substance. Serta mengandung antioksidan dari beberapa plant extract.

Bagian samping produk

Cara penggunaannya di instruksikan menggunakan kapas ya, tapi kalau ada yang pake tangan langsung juga boleh. Preferensi seseorang aja

Bagian samping bawah produk

Tuh isinya 500ml, banyak banget kan? Waktu pemakaiannya hanya 1 tahun saja setelah dibuka.

Ingredient list dalam hangul

Ingredient list dalam bahasa Inggris dengan Typo
 Ingredient : Water, Butylene Glycol, Glycerin, Pentylene Glycol, Sodium Hyaluronate (15,000mg), Hydroxy Ethyl Cellulose, Sodium Salicylate, Propylene Glycol, Citric Acid, Glycolic Acid, Lactic Acid, Malic Acid, Tartaric Acid, Citrus Medica Limonum (Lemon) Fruit Extract, Pyrus Malus (Apple) Fruit Extract, Saccharum Officinarum (Sugar Cane) Extract, Vaccium Myrtillus (Bilberry) Fruit Extract, Vitis Vinifera (Grape) Fruit Extract, Hydrolyzed Collagen, Simmondsia Chinesis (Jojoba) Seed Extract, Hippophae Rhamnoides Gratissima (Avocado) Fruit Extract, Aloe Barbadensis (Aloe Vera) Leaf Extract, Anthemis Nobilis (Chamomile) Flower Extract, Urtica Dioca (Nettle) Extract, Sambucus Nigra (Elderberry) Fruit Extract, Chrysanthemum Morifolium (Chrysanthemum) Flower Extract, Vitex Trifolia (Simpleleaf Chastetree) Fruit Extract, Thuja Occidentalis (White Cedar) Leaf Extract, Cnidium Officinale (Cnidium) Root Extract, Angelica Dahurica (Angelica) Root Extract, Asarum Sieboldi (Asarum) Root Extract, Sodium PCA, Trehalose, Sorbitol, Panthenol, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Centella Asiatica (Centella) Extract, Aloe Barbandensis (Aloe Vera) Leaf Juice, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Water, Camellia Sinesis (Green Tea) Leaf Water.
* Warna biru adalah humektan, warna ungu adalah exfoliant
Di ingredient list ini kayaknya terdapat sedikit kesalahan translate dari Korea ke Inggris, lihat pada bagian Aloe Barbandensis Leaf extract di sebelah Avocado extract dengan Aloe Barbadensis Leaf juice di samping Centella extract (makanya saya cross check). Tidak menggunakan pengawet sama sekali tetapi sebagai pengganti saya mengasumsikan Lactic Acid dan Citric Acid sebagai pengawet.
Toner ini menggunakan BHA derivatif yaitu Sodium Salicylate, dan AHA sangat komplit dari Glycolic Acid, Tartaric Acid, Malic Acid, Lactic Acid, Citric Acid.

Bagian bawah botol

Dibawah botol hanya terdapat tanggal expired produk. Beda jauh ya hahaha, karena masa ketahanan produk setelah dibuka hanya 1 tahun plus isinya banyak, sedangkan tanggal expired sampai 2017 :p

Mulut botol disegel
Setelah dibuka segel

Nah, secret key toner ini menggunakan aluminium untuk menyegel tutup botol sehingga kita tetap yakin kalau toner ini belum dipakai atau sebagai tester.

Konsistensi produk

Di apply ke punggung tangan

Konsistensi produknya seperti toner kebanyakan, cair, tidak berwarna, watery serta sangat runny. Bedanya ini sedikit thick, tapi tidak se-thick Hada Labo lotion. Kalau ditanya wanginya, saya udah pasti bakal menjawab dengan lantang "Bau plastik!" :) Setelah di usap ke punggung tangan, wangi plastiknya hilang kok, gak lama.

Lengket?

Nah, bagaimana toner ini sesudah di apply ke kulit? Lengket? sudah pasti karena mayoritas dari komposisinya adalah humektan yang mana membuat kulit sedikit terhidrasi sekaligus memberi sedikit sensasi lengket seperti Hada Labo lotion tapi tidak selengket Hada Labo lotion. Cepat menyerap juga tetapi sensasi lengket mungkin akan hilang dalam waktu 3 - 5 menit setelah di apply. Ketika diusap dengan kapas juga tidak terasa burning, itching, tingling. Persis seperti mengusap kapas yang basah karena air aja.

pH produk

Lanjut ke pH toner ini. Karena termasuk ke dalam acid toner, jadi pH-nya harus di kisaran 4 atau 4 ke bawah. Tapi toner ini mempunyai pH sekitar 4 - 5. Kenapa saya memberikan angka 4 sampai dengan 5? Karena warna indikator dari kertas strip ini tidak pasti. Jadi saya mengambil warna terdekat saja atau warna yang hampir mirip. Untuk lebih pasti, saya harus menggunakan pH meter digital.

Jadi, bagi saya ini tetap berfungsi sebagai acid toner meskipun pH-nya terlalu tinggi. Enggak masalah, yang penting mild sehingga bisa saya gunakan untuk bagian kelopak mata dan bibir. Plus, saya juga menggunakan toner ini saya gunakan sebagai acid preparator dimana akan mengembalikan pH kulit menjadi sedikit asam sekitar 5 dan mengoptimalkan kerja dan efektifitas acid toner selanjutnya.

Saya membeli toner ini di :
==========================================================================
Kesimpulan saya dengan kesan pertama ini :
Positif :
+ Tidak menimbulkan adaptasi jerawat dan sebagainya
+ Formula acid toner ini lembut, sepertinya cocok untuk kulit sensitif
+ Tidak ada lubricant, cocok untuk saya yang tidak bersahabat dengan lubricant
+ Menghidrasi
+ Murah meriah
+ Isi banyak, hampir setengah liter (500ml)
+ Karena eksfoliasi bersifat mild, saya gunakan di kelopak mata dan bibir.
+ Sebagai acid preparator
+ Mengandung AHA yang lengkap serta BHA derivatif
+ Mengandung natural source yang ada antioksidannya

Netral :
? Tidak mengandung paraben
? Tidak terasa tingling, itching maupun burning sensation

Negatif :
- pH terlalu tinggi
- Sensasi lengket yang lama menyerap
- Bau plastik
- Lebih baik dikemas dalam botol kaca

Overall, saya suka sama produk ini. Selain murah, produk ini juga tidak mengandung lubricant yang saya benci. Kalau di kombinasikan dengan Hada Labo face wash saya, sepertinya keduanya tidak menimbulkan reaksi negatif. Hampir sempurna dan langsung cocok untuk kulit saya.

Sekian postingan tentang kesan pertama tentang toner ini. next time akan di posting full review toner Secret Key ini ya.
Makasih juga sudah mampir dan membaca :)

9 comments:

  1. Ini fungsinya buat apa to kak? Aku kok belum ngeh buat apa manfaatnya wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. bahasa kasar sih bisa buat eksfoliasi, tapi terlalu tinggi pHnya. lumayan sih tiap abis pake toner ini kapas jadi kekuningan.

      Delete
  2. Kak, ini prefer buat dry skin atau oily skin?

    ReplyDelete
  3. kak bikin muka cerah gak ? terus dark spot agak hilang gak ? :)

    ReplyDelete
  4. Hi! I'm looking for a review of this product in english but I can't find any :( could you just please sum it up a little bit or just let me know which language that you used. Thank you!

    ReplyDelete
  5. hi k,,review fullnya gmn kak? bisa d combine sma vit c serum & snail gel cream ga ya??

    ReplyDelete
  6. Hi ka aku tertarik banget buat beli si hayaluron ini buat pengganti toner etude wonderpore, aku masih nimbang2 antara mw beli ini atau benton aloe BHA toner. Hyaluron ini bisa buat kurangin komedo kah? Sejauh ini efeknya di kka apa ?

    ReplyDelete
  7. ah finally nemu review toner ini, susah banget cari reviewnya :(
    setelah lama pakai toner ini bagaimana kah ke kulit so far? repurchase or not?
    lagi menimbang antara toner hyaluron micro peel SK ini sama aha bha clean toner punya mizon buat prepping toner krn sama2x ph nya 4-5

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana kami. Kami berharap kamu bisa mendapatkan info yang berguna dan bermanfaat. Komentar berupa kritik dan saran sangat kami apresiasikan.
Share, join, dan ikuti perkembangan blog ini terus ya :)